Menu
07 Juni 2017

Tips Merancang Rumah Minimalis yang Perlu Anda Cermati

Konsep rumah minimalis akhir-akhir ini cukup digemari, baik tipe rumah berlantai satu mapun dua lantai. Mungkin saat ini anda sedang merencanakan untuk membuat rumah dengan konsep yang sedikit berbeda dari rumah-rumah kebanyakan. Konsep rumah minimalis bisa menjadi pilihan bagi anda, terlebih jika dilengkapi dengan taman didepan rumah yang membuat suasana lebih hidup dan menyenangkan.

Jika anda sudah yakin akan mengusung konsep rumah minimalis pada rumah baru anda, ada baiknya anda memperhatikan beberapa tips berikut :

  1. Pilih lantai sederhana.

Lantai merupakan elemen dasar yang perlu diperhatikan dalam mengaplikasikan konsep rumah minimalis. Hindari pemilihan warna yang terlalu kontras dan  penggunaan pola yang rumit.

  1. Gunakan warna yang membuat anda lebih rileks.

Tentukan warna yang membuat anda rileks dan nyaman ketika diruangan tersebut. Anda bisa menggunakan cat yang mempunyai nuansa alam,seperti  warna putih misalnya itu benar-benar minimalis sebagaimana yang menjadi daya tarik kebanyakan desainer. Anda bisa juga mengakomodasi warna ini dengan beberapa warna lembut.

  1. Tentukan furniture yang sesuai.

Rumah minimalis benar-benar menggunakan furniture yang minimal, jauhkan dari banyak menggunakan furniture karena akan terkesan berantakan dan kotor, anda bisa menggunakan furniture seperi sofa atau kursi diruang tamu, pilih menggunakan Tv dinding ketimbang menggunakan tv meja yang lagi-lagi membutuhkan tempat untuknya.

  1. Hindari dekorasi berlebihan.

anda bisa menambahkan beberapa barang anda seperti bingkai foto anda atau meletakkan satu majalah diatas meja, ini wajar anda lakukan. Yang terpenting adalah tidak membuat menyangkut terlalu banyak barang didinding atau meletakkan barang yang banyak diatas meja, mungkin untuk ini anda butuh tempat penyimpanan khusus.

  1. Pilih tirai sederhana.

Untuk tetap menjaga konsep minimalis anda harus menutupi jendela dengan tirai sederhana, atau anda bisa juga tidak menggunakan tirai sama sekali, hindari menggunakan tirai yang terlalu berat atau tebal. Anda juga bisa juga menggunakan tirai tipis, usahakan warna tirai anda adalah solid.

Demikian tips merancang rumah minimalis yang perlu anda cermati, semoga bermanfaat dan bisa anda terapkan di rumah.


Pencarian Blog

Postingan Baru

Tags : Toko Cat Terlengkap, Toko Cat Online, Toko Cat Duco, Toko Cat Genteng, Toko Cat Gypsum, Toko Cat Kayu Besi, Toko Cat Tembok, Jasa Pengecatan Rumah dan Perlengkapan Pengecatan.