Menu
10 Juli 2017

Perpaduan Warna untuk Ruang Kelas Perguruan Tinggi

Ruang kelas pada perguruan tinggi biasanya dibuat dengan konsep yang lebih tenang dan nyaman dengan kombinasi warna yang lebih lembut. Memang sedikit berbeda jika dibandingkan dengan ruang kelas Taman Kanak-Kanak maupun Sekolah Dasar yang cenderung menggunakan balutan warna terang untuk mendukung suasana belajar dan bermain para siswa.

Ruang kelas perguruan tinggi lebih mengedepankan suasana tenang karena sesuai dengan karakter pribadi didalamnya yang membutuhkan suasana nyaman untuk mendukung proses belajar mengajar didalam kelas. Oleh karena itu, beberapa ruang kelas di perguruan tinggi didesain dengan menggunakan warna yang lebih kalem.

Warna tenang yang dapat digunakan salah satunya adalah warna krem dan putih. Warna-warna ini cenderung lebih lembut dan mampu memberikan efek tenang didalam ruangan. Warna krem dan putih bisa diaplikasikan pada dinding dan juga plafond, kemudian dapat disisipkan warna lain untuk property pendukung pada ruangan.

image via salford.co.uk

Anda dapat memadukan warna hitam pada kursi-kursi pada ruang kelas. Tambahkan sedikit warna cerah seperti hijau muda atau warna cerah lainnya pada area ruangan untuk menambah suasana lebih hidup dan tidak terkesan kaku.

Dengan mengaplikasikan beberapa pilihan warna tenang seperti warna krem dan putih, dan juga dipadukan dengan sentuhan warna gelap di beberapa area  ruang kelas, suasana nyaman dan tenang dapat terwujud sehingga aktifitas belajar mengajar dapat berjalan dengan baik. 


Pencarian Blog

Postingan Baru

Tags : Toko Cat Terlengkap, Toko Cat Online, Toko Cat Duco, Toko Cat Genteng, Toko Cat Gypsum, Toko Cat Kayu Besi, Toko Cat Tembok, Jasa Pengecatan Rumah dan Perlengkapan Pengecatan.