Menu
17 Oktober 2016

Mengecat Ulang Dinding yang Lembab dan Berjamur

Mengecat Ulang Dinding yang Lembab dan Berjamur memang terkadang terasa sulit apabila kita tidak mengetahui caranya. Pasalnya,permukaan dinding dengan kondisi lembab dan berjamur memang benar-benar menjengkelkan. Selain terlihat kotor,kusam dan seolah tak terawat,jamur dinding juga mampu mengurangi tingkat kekuatan dinding. Disini kami akan memberikan tips untuk mengecat ulang dinding anda yang lembab dan berjamur.

  1. Mengikis permukaan dinding lembab tersebut dengan skrup atau alat lainnya untuk menghilangkan lapisan-lapisan dinding yang mengelupas atau bergelembung.
  2. Semprot daerah berjamur dengan fungisida agar jamur mati dan tidak tumbuh lagi. Birakan selama 1 hari agar jamur benar-benar mati.
  3. Bersihkan dinding dengan sikat sehingga jamur hilang sampai akar-akarnya.
  4. Gosok atau amplas agar dinding bersih dan rata.
  5. Lapisi dinding yang sudah di gosok atau di amplas dengan cat dasar atau sealer (memiliki sifat kedap air) atau melapisi dengan plamir tipis sebelum melapisinya dengan cat dasar. Kegunaan cat dasar atau sealer tersebut tentu saja sebagai penahan air agar tidak rembes ke permukaan dinding. Agar hasil cat maksimal,sebaiknya tunggu hingga cat benar-benar  mengering (1 – 2 jam).
  6. Setelah cat dasar atau sealer benar-benar mengering barulah cat dinding anda dengan cat dengan warna yang anda inginkan.

Dengan menerapkan cara-cara tersebut, dinding-dinding rumah anda yang lembab dan berjamur akan hilang dan terlihat bersih serta rapi.

Terimakasih telah membaca tips dari kami,semoga bermanfaat dan nantikan tips-tips teknik pengecatan kami selanjutnya.

Kategori

Pencarian Blog

Postingan Baru

Tags : Toko Cat Terlengkap, Toko Cat Online, Toko Cat Duco, Toko Cat Genteng, Toko Cat Gypsum, Toko Cat Kayu Besi, Toko Cat Tembok, Jasa Pengecatan Rumah dan Perlengkapan Pengecatan.