Menu
16 Agustus 2017

5 Keuntungan Menggunakan Genteng Tanah Liat sebagai Atap Rumah

Genteng tanah liat merupakan salah satu jenis genteng yang banyak digunakan saat ini. Jenis genteng pun beragam, namun genteng tanah liat adalah pilihan paling sesuai untuk urusan atap rumah.

Setidaknya ada 5 alasan kenapa genteng tanah liat merupakan solusi tepat untuk atap rumah Anda :
1. Harganya relatif murah

Dengan harga yang relatif murah, genteng tanah liat banyak digunakan oleh pemilik rumah karena harga menjadi salah satu alasan sebuah produk dipilih oleh konsumen. 

2. Memiliki bobot yang ringan

Genteng tanah liat terbilang ringan, sehingga Anda bisa menghemat pengeluaran untuk struktur atapnya. Karena jika bobot genteng berat, maka struktur atap juga membutuhkan kerangka yang kuat, dana yang dikeluarkan juga akan ikut membengkak.

3. Genteng tanah liat sangatlah kuat

Karena dari bahan baku dan proses pembuatannya yang sangat rapi dan manual, membuat genteng ini cukup kuat. Terik panas matahari dan guyuran hujan juga semakin menambah kekuatan genteng itu sendiri.

4. Ruang bawah tidak panas

Genteng tanah liat juga mampu membuat ruang di bawah atap tetap sejuk sehingga penghuni rumah tidak merasakan hawa panas. 

5. Ramah lingkungan

Dari bahan baku dan proses produksi, genteng tanah liat tidak ditambahkan unsur kimia. Hal ini membuat genteng tanah liat ramah lingkungan. Jika genteng sudah tidak layak digunakan, maka genteng dapat dikubur, karena sejatinya bahan yang digunakan terbuat dari tanah dan tidak berbahaya.

Jika Anda kurang puas dengan warna natural yang dimiliki oleh genteng tanah liat, cukup di cat sesuai warna yang Anda inginkan. Warna cat genteng pun beragam, Anda bisa memilih warna-warna terang ataupun warna mencolok yang berbeda dari warna aslinya.

Photocredit : www.androfern.com


Pencarian Blog

Postingan Baru

Tags : Toko Cat Terlengkap, Toko Cat Online, Toko Cat Duco, Toko Cat Genteng, Toko Cat Gypsum, Toko Cat Kayu Besi, Toko Cat Tembok, Jasa Pengecatan Rumah dan Perlengkapan Pengecatan.