Menu
09 November 2023

Habiskan 900 Liter Cat Baja, Jembatan Seni Pertama di Singapura yang Unik dan Mengagumkan!

cat baja

Di Singapura memiliki beberapa jalan perairan sehingga penghubungnya di bangun banyak jembatan. Pada umumnya, jembatan bermakna sebagai sarana penyeberangan yang cukup membantu sekali bagi pedestrian maupun kendaraan yang akan melintas. Atau biasa disebut juga penghubung satu titik menuju titik lain. Namun berbeda sekali di Singapura ini, di mana jembatan di sana memiliki banyak fungsi selain sebagai penyeberangan, yakni sebagai spot foto ciamik hingga tempat favorit untuk berolahraga.

Salah satunya adalah jembatan legenda yang menghabiskan 900 liter cat baja di Singapura yaitu jembatan Alkaff Bridge atau juga dikenal dengan sebutan ArtBridge. Setiap jembatan di sana memiliki sejarah atau ceritanya masing-masing yang terus melegenda, tak terkecuali dengan jembatan Alkaff Bridge ini. Kisah yang panjang tentang jembatan ini perlu Anda simak sampai selesai biar tidak penasaran dengan sejarahnya yang belum tentu banyak orang tahu.

Beberapa jembatan yang ada di Singapura di antaranya adalah Helix Bridge, MacRitchie Reservoir TreeTop, Henderson Waves, Fort Siloso Skywalk hingga OCBC Skyway Gardens by the Bay. Mungkin masih banyak lagi jembatan unik lainnya di sana yang perlu di explore lagi. Keunikan setiap jembatan tentu sangat Instagramable untuk Anda yang gemar berswafoto. Anda akan disuguhkan banyak keunikan yang bisa menambah keindahan stok foto di feed Instagram.

cat baja

Alkaff Bridge Habiskan Berliter-liter Cat Baja

Namun, untuk pembahasan kali ini tentang jembatan Alkaff Bridge yang telah menghabiskan berliter-liter cat baja dengan seni yang luar biasa dari seniman ternama Filipina. Jembatan ini menambah warna pada Singapura yang memang selalu penuh dengan keunikan. Guratan yang cerah dan nyentrik pada jembatan adalah hasil karya seniman paling ternama di Filipina yaitu Pacita Abad. Dengan nama lengkap Pacita Barsana Abad adalah pelukis Filipina-Amerika yang lahir di Basco, Batanes.

Jembatan ArtBridge membentang hingga 55 meter jauhnya untuk sarana penyeberangan. Tak heran jika sampai menghabiskan 900 cat baja untuk melukis jembatan ini. Jembatan dengan berat hingga 230 ton ini berbentuk seperti sebuah tongkang atau perahu dagang ringan. Sebab dulu tempat tersebut menjadi pusat berkumpulnya para pengusaha dagang.

Jembatan yang dibangun sejak 1997 dan selesai tahun 1999 ini menjadi salah satu dari 3 jembatan penghubung di Singapura yang paling unik. Kemudian dimulainya pengecatan jembatan pada tahun 2003 yang dilakukan oleh seniman internasional Pacita. Yang lalu finish untuk pengecatan melukis jembatan di Januari 2004. Di mana pengecatan dan proses melukis jembatan ini berlangsung sangat panjang namun sukses memukau banyak orang.

Pengecatan jembatan Alkaff diketahui memakai 55 macam warna cat yang berbeda dan menghabiskan sekitar 900 liter cat baja untuk mengubah Jembatan Alkaff jadi Jembatan Seni untuk pertama kalinya di sana. Negeri yang penuh warna dari budaya hingga bangunannya ini memang menjadi daya tarik tersendiri. Jembatan seni yang habiskan berliter-liter cat baja ini sangat kontras sekali dengan sekitarnya. Sehingga sangat mudah dikenali dan lebih menonjol dibanding jembatan lainnya.

Warna cat baja yang terlukis dengan apik dan menarik dari ujung ke ujung jembatan Alkaff tersebutlah yang menjadikan jembatan ini sebagai spot foto favorit bagi wisatawan. Perpaduan banyaknya warna cat baja dan lukisan seniman ternama yang membuat jembatan ini cukup berhasil membuat Alkaff atau ArtBridge ini menjadi salah satu tempat yang perlu Anda kunjungi jika ke Singapura.

cat baja

Jembatan seni pertama ini tentu tak akan bertahan lama sampai sekarang jika tidak menggunakan cat baja yang berkualitas. Karena cat baja terbaik tentu memiliki ketahanan hingga bertahun-tahun lamanya. Dengan pemilihan produk yang tepat, berkualitas dan kompatibel tentu akan mendapatkan hasil yang maksimal untuk pengecatan lukisan di jembatan tersebut.

Nah, jadi bisa disimpulkan bahwa kualitas dari cat itu sangat berpengaruh sekali pada hasil akhir. Untuk Anda yang sedang ada proyek atau sedang membangun rumah dan butuh cat yang berkualitas bisa datang ke Toko Cat Lancar yang segala macam kebutuhan cat Anda pasti ada. Karena Toko Cat Lancar adalah toko cat terlengkap dan berkualitas yang bisa Anda dapatkan di cabang-cabang terdekat. Kemudahan dalam konsultasi hingga pemilihan produk pun bisa Anda dapatkan di sana yang akan di bantu oleh staf terbaik kami di Toko Cat Lancar dengan senang hati. Pastikan belanja cat hanya di Lancar ya!


Pencarian Blog

Postingan Baru

Tags : Toko Cat Terlengkap, Toko Cat Online, Toko Cat Duco, Toko Cat Genteng, Toko Cat Gypsum, Toko Cat Kayu Besi, Toko Cat Tembok, Jasa Pengecatan Rumah dan Perlengkapan Pengecatan.