Menu
01 Febuari 2019

INGIN DINDING BEBAS NODA GUNAKAN CARA INI

Anak usia balita sering kali mempunyai tingkah laku yang membuat kita geleng-geleng kepala. Yaa gak Moms ?

Membuat perabotan di rumah berantakan, membuat lantai kotor, dan yang mungkin menyebalkan adalah mencoret-coret dinding rumah. Mencoret-coret dinding sebenarnya merupakan bentuk kreativitasnya. Lewat aksinya itu, anak justru diuntungkan memiliki media mengekspresikan perasaan maupun pikirannya. Sebagai orangtua seharusnya kita harus mampu memaklumi dan mengarahkan anak untuk mencorat-coret di tempat yang tepat.

Nah, sekarang tinggal kita membenahi masalah akibat kenakalan si kecil. Tidak serumit yang kita kira, ternyata banyak bahan di rumah yang bisa kita gunakan untuk membersihkan noda pada dinding. Berikut 6 tips membersihkan noda pada dinding rumah.

1. Buah Lemon

Buah lemon selama ini memang dikenal sebagai bahan pembersih alami yang ampuh. Salah satu manfaat sari buah ini adalah untuk menghapus kotoran-kotoran membandel yang melekat di dinding. Potong buah lemon secara melintang menjadi dua bagian. Gosokkan daging buah lemon ini ke permukaan dinding yang kotor hingga bersih kembali. Tak perlu dibilas ya, biar aroma lemon sekaligus bisa menjadi pengharum ruangan.

2. Pasta Gigi

Siapa yang meragukan keefektifan pasta gigi dalam membersihkan dan merawat gigi-gigi kita? Karena kegunaannya yang sudah terbukti manjur ini, lantas kita dapat memanfaatkannya untuk membersihkan noda di dinding. Bahkan, pasta gigi ini bisa dipakai untuk menghapus noda dari crayon. Oleskan pasta gigi secukupnya ke kain lap yang bersih, lalu usapkan kain ini ke noda. Setelah noda meluntur, gunakan kain lap basah untuk menyeka noda yang telah luntur tersebut.

3. Baking Powder

Selain Baking Soda, bahan pembuat kue lain yang bisa dimanfaatkan untuk membersihkan noda adalah baking powder. Campurkan baking powder dengan air bersih secukupnya, kemudian oleskan campuran ini ke permukaan dinding yang kotor. Gosok-gosok perlahan memakai kain lap basah sampai noda yang membandel tersebut sirna.

4. Bedak Bayi

Bedak bayi juga mengandung sejumlah bahan yang ampuh digunakan untuk melenyapkan noda-noda di dinding. Prosedurnya mudah sekali, anda cukup mengusapkan bedak bayi ini ke permukaan dinding memakai tangan kosong. Bisa juga dengan mencampurkan bedak bayi dan air secukupnya agar lebih kesat. Jangan lupa lap kembali dengan kain bersih ya!

5. Alkohol

Alkohol merupakan cairan pembersih serbaguna. Di samping bermanfaat untuk membersihkan luka, ternyata alkohol ini bagus sekali dipakai untuk membantu menghapus noda-noda di dinding lho. Tidak percaya? Cobalah tuangkan alkohol ke kapas yang bersih, lalu usapkan ke noda tadi. Gunakan gerakan memutar agar proses pembersihan noda dapat berlangsung lebih cepat. Noda pun hilang seketika.

6. Cuka

Bahan alami terakhir yang bisa dimanfaatkan untuk mengatasi noda di dinding adalah cuka. Nah untuk membersihkan noda membandel di dinding rumah memakai cuka, tuangkan cuka secukupnya ke kapas bersih. Berikutnya, usapkan noda tadi ke permukaan dinding hingga nodanya lenyap. Dinding pun tampak mempesona kembali.

sumber : arafuru.com

Tags : Toko Cat Terlengkap, Toko Cat Online, Toko Cat Duco, Toko Cat Genteng, Toko Cat Gypsum, Toko Cat Kayu Besi, Toko Cat Tembok, Jasa Pengecatan Rumah dan Perlengkapan Pengecatan.