Menu
26 Febuari 2019

Ruang Tamu Sempit tapi Pengen Terasa Luas ?

Hampir setiap rumah pasti punya ruang tamu, dengan ukuran yang bervariasi dan tentunya dengan interior yang berbeda-beda. Untuk sebagian orang yang memiliki ruang tamu kecil mungkin mempunyai masalah untuk penataan interior. Penataan interior yang kurang tepat menimbulkan kesan penuh pada ruang tamu. Taukah anda ? Warna cat tembok yang tepat dapat membuat ruang tamu terasa luas.

Keterbatasan luas dapat disiasati dengan penggunaan warna cat ruang tamu yang sesuai. Warna-warna yang cerah dapat memberikan kesan lapang karena memancarkan cahaya. Sebaliknya, penggunaan warna-warna gelap sebagai cat ruang tamu dapat memberi efek lebih sempit karena menyerap cahaya. Lalu, apa rekomendasi cat ruang tamu agar terlihat lapang dan nyaman?

Warna pastel sebagai cat ruang tamu menghadirkan kesan yang luas

Saat ini warna pastel menjadi tren baru yang sangat disukai dan banyak digunakan. Ada banyak cat warna pastel yang dijual seperti, kuning pastel, hijau pastel, atau biru pastel. Penerapan warna pastel sebagai cat ruang tamu ukuran sempit akan membuat ruangan terlihat lebih cerah. Berikan akses pencahayaan yang maksimal dengan model jendela minimalis berukuran besar sehingga ruangan terasa lebih luas.

Cat ruang tamu dengan warna serba putih

Ini adalah warna yang paling lazim dan banyak digunakan orang untuk cat ruang tamu, kamar maupun keseluruhan dinding rumah. Ya benar, warna putih selalu identik dengan kesan bersih. Selain itu, warna putih akan memberikan kesan lapang, bersih, dan terang. Warna putih juga cocok dengan furnitur apapun. Itulah mengapa warna putih sering diaplikasikan untuk cat ruang tamu.

Aksen cat ruang tamu dengan warna hijau toska

Penggunaan warna hijau toska atau turquoise sebagai aksen cat ruang tamu dikombinasikan warna putih akan menciptakan kehangatan serta kenyamanan di dalamnya. penggunaan aksen cat ruang tamu merujuk pada teknik perpaduan warna dinding lewat pewarnaan satu atau dua dinding dengan warna yang berbeda dan lebih menonjol dibandingkan warna lainnya. Tujuan penggunaan aksen cat ruang tamu adalah untuk menciptakan iluasi luas pada ruang tamu tersebut.

Uniknya cat ruang tamu berwarna olive

 

Pilihan warna cat ruang tamu lainnya yang bisa kamu gunakan di ruangan yang sempit adalah captivated olive atau sering disebut dengan olive saja. Apa kalian sudah pernah mendengarnya? Captivated olive merupakan warna hijau yang membumi dengan sedikit semburat tone kecokelatan bagai jus alpukat yang dicampur dengan sirup mocha.

Cat ruang tamu dengan warna seperti ini akan sangat serasi jika dipadukan dengan perabotan sofa dan meja kayu ditambah dekorasi ruangan natural dengan banyak tanaman-tanaman hias daun kecil. Penambahan detail berwarna putih bersih dengan cat ruang tamu berwarna olive akan memberikan efek kontras dan berfungsi untuk memberikan dimensi ruang.

Warna kuning terang bisa menceriakan ruanganmu!

Kadang, ruangan yang gelap bisa menyerap cahaya dari luar. Keadaan gelap ini justru malah membuat ruangan kecil makin terasa sempit. Nah, coba siasati dengan warna kuning cerah. Warna terang yang memantulkan cahaya bisa memberikan ilusi luas. Jadi, jangan ragu memilih warna kuning lembut sebagai cat ruang tamu milikmu! Berikan finishing eggshell untuk cat ruang tamu ini.

Semoga beberapa saran diatas dapat menjadi inspirasi, sebagai solusi untuk ruang tamu yang sempit agar terasa lebih luas dan nyaman untuk keluarga anda.

 

Sumber : www.dekoruma.com


Pencarian Blog

Postingan Baru

Tags : Toko Cat Terlengkap, Toko Cat Online, Toko Cat Duco, Toko Cat Genteng, Toko Cat Gypsum, Toko Cat Kayu Besi, Toko Cat Tembok, Jasa Pengecatan Rumah dan Perlengkapan Pengecatan.